LG Optimus L7 II, Mumpuni Meski Mengusung Dual Sim

detail berita

Kehadiran banyak model smartphone di industri telekomunikasi Indonesia, tentunya menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi beberapa perusahaan. Persaingan yang semakin ketat, tentunya membuat para perusahaan harus jeli melihat peluang yang terdapat di pasar ponsel Indonesia.

Melihat geliat pasar ponsel menengah di Indonesia yang mengalami peningkatan cukup signifikan. Perusahaan asal Korea Selatan, LG, berusaha melakukan penetrasi pada pasar ponsel menengah dengan meluncurkan smartphone terbaru besutannya dari seri keluarga Optimus L.

Okezone sendiri berkesempatan mencoba salah satu keluarga dari smartphone seri L dari LG bernama LG Optimus L7 Series II. Dilihat dari bagian luar, smartphone ini langsung menampilkan kesan elegan melalui desain serta warnanya.

Warna putih yang dibalut dengan bezel krom makin menambah sisi elegan dari L7 Series II. Pada bagian belakang, meski hanya menggunakan bahan plastik, LG sendiri berusaha tidak mengurangi kesan elegan dari perangkat, dengan menambahkan cover belakang bermotif.

Smartphone yang memiliki dimensi 122,2 x 66,6 x 9,7mm dan berat sekira 115,5 gram, memang memiliki postur handy serta ringan untuk digunakan sehari-hari.

Smartphone ini sendiri sengaja dibuat LG dengan mengusung fitur Dual Sim (GSM & GSM). Penambahan Hot Key pada jajaran menu juga akan memudahkan pengguna untuk melakukan perpindahan antara SIM 1 ke SIM 2, secara cepat tanpa terlebih dahulu membongkar perangkat untuk menukar kartu SIM.

Mengusung layar sentuh IPS 480 x 800 piksel WVGA berukuran 4,3 inci, Optimus L7 Series II menawarkan pengguna layar cukup besar, yang diklaim LG mampu menampilkan pengalaman berbeda. Pada bagian samping perangkat, Optimus L7 Series II memiliki sebuah tombol fisik terletak pada bagian kanan atas yang berfungsi sebagai power dan lock untuk smartphone.

Sedangkan pada bagian kiri atas smartphone, Optimus L7 Series II, dibekali dua tombol fisik dengan fungsi Quickmemo untuk memudahkan pengguna membuat catatan saat membuka aplikasi, serta tombol volume yang memudahkan pengguna untuk mengatur besar kecilnya suara dari perangkat.

Pada bagian belakang perangkat, Optimus L7 Series II ini juga dibenamkan kamera beresolusi 8 megapiksel, yang berdiri sejajar diatas LED flash untuk membantu pencahayaan saat pengambilan gambar. Pada bagian atas, LG telah menyiapkan sebuah jack berukuran 3,5mm, dan di bagian bawah perangkat ini memiliki port USB guna memudahkan pengguna saat ingin menghubungkan perangkat dengan charger ataupun PC.

Menariknya, fitur kamera yang diusung Optimus L7 Series II memiliki mode pengambilan gambar dengan menggunakan perintah suara. Untuk mengambil gambar, pengguna hanya perlu mengikuti beberapa perintah suara seperti ‘cheese’, ‘kimchi’, ‘LG’, ‘Smile’, ‘Whisky’. Sayangnya, terkadang fitur smartphone ini terkesan lamban merespon perintah suara untuk pengambilan gambar ini, sehingga pengguna harus mengulangnya kembali.

Beberapa fitur eksklusif memang sudah disematkan LG pada Optimus L7 Series II ini, salah satunya adalah Safety Care. Fitur ini memungkinkan perangkat untuk mengirim pesan singkat secara otomatis guna menginformasikan koordinat keberadaan pengguna, kepada orang terdekat atau polisi melalui GPS.

Selain itu, smartphone ini juga memiliki fitur informasi untuk baterai yang terbilang detail, fitur ini mampu memberikan persentase penggunaan, bahkan informasi perkiraan penggunaan baterai dengan sisa daya yang ada. Kita juga dapat melihat grafik penggunaan baterai selama kita menggunakan perangkat sehari-hari.

Untuk mendukung kinerja perangkat, LG Optimus L7 Series II ini akan berjalan dengan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean, dan diotaki oleh prosesor Dual Core 1GHz Cortex A5 yang didukung oleh RAM berkapasitas 768MB. Optimus L7 Series II menggunakan Chipset Qualcomm MSM8225 Snapdragon, serta GPU Adreno 203.

Perusahaan asal Korea Selatan ini sendiri telah membekali Optimus L7 Series II dengan penyimpanan data internal sekira 4GB, yang mampu ditingkatkan menggunakan slot microSD.

Berikut spesifikasi yang diusung oleh LG Optimus L7 Series II.

– Dual SIM: (GSM & GSM).
– Dimensi: 122.2 x 66.6 x 9.7 mm.
– Berat: 115.5 g.
– Layar: IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 480 x 800 pixels, 4.3 inches.
– Memory Card slot: microSD, up to 32 GB.
– Memory Internal: 4 GB, 768 MB RAM.
– Kamera Utama: 8 MP, 3264 x 2448 piksel, autofocus, LED flash.
– Kamera Tambahan: VGA.
– Sistem Operasi: Android v4.1.2 (Jelly Bean).
– Chipset: Qualcomm MSM8225 Snapdragon.
– CPU: Dual-core 1 GHz Cortex-A5.
– GPU: Adreno 203.
– Baterai: Li-Ion 2460 mAh.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s