Peringatan Keras : Aplikasi FB siapa melihat profil kita itu palsu

Aduh!! Kemarin kemarin foto dari aplikasi atau halaman facebook yang katanya bisa melihat siapa yang melihat profil kita bertebaran di beranda facebook. Sekarang masih ada, ditambah tiba tiba ada yang ngeshare foto foto tidak senonoh, baik itu ke wall pribadi secara langsung atau dishare ke group. menurut saya ini adalah efek dari aplikasi yang katanya bisa melihat siapa yang melihat profil kita.

Sekali lagi, TIDAK ADA aplikasi atau halaman facebook yang bisa membuat kita mengetahui siapa yang melihat profil kita atau aplikasi yang orang mengetahui kalau kita melihat profil mereka (Who viewed your profile).

beikut ini saya kutip langsung dari bantuan facebook

Dapatkah orang mengetahui bahwa saya telah melihat kronologi mereka?

Tidak, Facebook tidak mengizinkan orang melacak siapa yang telah melihat kronologi mereka. Aplikasi pihak ketiga juga tidak dapat menyediakan fungsionalitas ini. Jika Anda menemukan aplikasi yang mengklaim dapat menawarkan kemampuan ini, laporkan aplikasi tersebut.

Dapatkah saya mengetahui siapa yang melihat kronologi saya atau berapa sering kronologi saya dilihat?

Tidak, Facebook tidak memperbolehkan Anda melacak siapa yang melihat kronologi Anda atau kiriman Anda (mis. foto Anda). Aplikasi pihak ketiga juga tidak dapat menyediakan fungsionalitas ini.

Jika Anda menemukan aplikasi yang mengklaim dapat menawarkan kemampuan ini, laporkan aplikasi tersebut.

Ini bisa langsung dilihat di sumber bantuan facebook ( sini atau sini).Jadi sudah jelas kan kalau aplikasi / halaman facebook itu palsu alias scam. terus apa efeknya kalau kita menggunakan aplikasi atau me-like- halaman seperti ini. ya berarti kita sudah memberikan mereka akses ke facebook kita baik itu untuk mengetahui data diri kita atau memberikan izin buat mereka untuk membagi “status” mereka lewat facebook kita.

Jadi untuk yang sudah terlanjur memakai aplikasi atau me “like” halaman , saya saran kan untuk segera menghapus aplikasi tersebut dan me -unlike- halaman tersebut.

Waspadalah… waspadalah…

Jangan lupa dishare ya mas bro dan mbak sis , biar pada tahu … terima kasih!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s